Mengejar Mimpi Bersama Youtube


 

Mengejar Mimpi Bersama Youtube - Sejak Maret 2017 saya memutuskan untuk mencoba peruntungan didunia youtube. Saya ingin mendapatkan penghasilan dari youtube melalui channel yang saya kelola. Ini menjadi cara lain mendapatkan uang dari internet. 

Sejak 2015 saya sudah bisa menghasilkan uang dari Adsense blog dan saya berhasil mendapatkan penghasilan sebanyak $2200. Sayangnya semakin kesini semakin sulit mendapatkan trafik dari Google sehingga penghasilan pun terjun bebas.

Sempat merasakan mendapatkan penghasilan $50 per bulan, kini hanya beberapa dolar saja sebulannya. Tak ada yang perlu disesali karena itu semua sudah suratan takdir dari Allah SWT.

Bukan tanpa usaha, saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan trafik namun tak kunjung membuahkan hasil.

Dengan terjun ke youtube harapan saya bisa mendapatkan penghasilan dari sumber lain. Singkat kata saya berhasil membuat sebuah channel DWISUWEBID sampai bisa diterima monetisasinya pada Juni 2018.

Video demi video saya upload ke channel tersebut dan view pun semakin meningkat sehingga saya bisa merasakan gaji pertama saya dari Youtube.

Terakhir gajian pada bulan Desember 2022 lalu dan akumulasinya sudah mencapai $1100. Sebuah proses panjang yang membuahkan hasil meski belum pantas disebut sukses.

Info lengkap: 1000 dolar pertama dari youtube

Kini, diawal tahun 2023 saya ingin mengejar mimpi bersama Youtube. Saya ingin mendapatkan penghasilan yang layak atau setidaknya setara UMR.

Modal awal sudah tersedia yaitu 3 channel+ 1 channel setengah jadi. Langkah selanjutnya menyusun strategi agar viewnya banyak.

Enaknya youtube itu penghasilannya tidak hanya dari iklan tapi bisa juga dari endorsment dan affiliasi.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya ternyata video youtube cukup ampuh untuk affiliasi Shopee. Ini yang akan saya kembangkan dengan cara memperbanyak video review.

Dimasa mendatang saya juga akan mencoba memanfaatkan channel youtube untuk bisnis online shop. Sebuah keinginan yang lama terpendam tak kunjung terwujud padahal ilmunya ada.

Semoga mimpi ini terwujud. Aamiin

Share this: