Toko Kelontong Anda Ingin Sukses? Lakukan Ini

DWINEWS – Merintis Toko kelontong Memang Mudah Asalkan ada uang dan tempat bisa jalan. Belanjanya gampang tinggal ke toko grosir sembako semua kebutuhan sudah tersedia. Makanya jangan heran kalau perkembangan toko kelontong Bak Jamur Dimusim Hujan.
\

Setiap pebisnis tentu menginginkan bisnisnya sukses termasuk pebisnis toko kelontong, namun tidak selamanya perkembangan Toko Kelontong berjalan seperti yang diharapkan tak jarang kemajuan warung seakan diam ditempat, yang beli itu-itu saja atau lebih parah lagi semakin lama baranngnya semakin habis.

Bisnis Apapun termasuk toko kelontong juga membutuhkan strategi terutama dalam pemasaran sehingga pelanggannya bisa banyak. Namun tidak semua pebisnis toko kelontong menguasai tehnik pemasaran yang baik atau bisa dikatakan melakukan tehnik sederhana yang penting judulnya ada yang beli nggak peduli apakah harganya murah atau tidak, pembeli puas atau tidak?


Jika Bisnis Toko kelontong Anda Ingin Sukses ada beberapa trik yang patut anda lakukan diantaranya:

1.Harga kebutuhan Pokok harus murah
Jika toko kelontong Anda diburu pembeli sebaiknya mematok harga yang murah pada barang-barang kebutuhan pokok seperti Beras, Telur, Gas, Minyak goreng, Air kemasan galon dan lain-lain. Hal ini perlu dilakukan karena barang-barang tersebut rutin dibeli jadi jika harganya murah tentu pembeli akan balik lagi.

Harga yang mahal cepat atau lambat akan segera diketahui pembeli karena tak selamanya pembeli belanja ke toko anda terkadang belanja ketempat lain.Jika selisihnya jauh saya yakin pembeli akan enggan balik lagi kecuali kepepet.

2.Atur peletakkan barang dengan baik
Kelihatannya sepele namun toko kelontong yang terlihat penuh akan memancing pembeli dibandingkan dengan toko yang kelihatan kosong melompong meski sebenarnya stoknya ada hanya mungkin tidak dipajang.

Jika Anda habis belanja segera pajang semuanya khususnya yang rencengan sehingga toko tampak penuh. Demikian pula ketika mengatur peletakkan barang dietalase pokonya diatur supaya tampak banyak barangnya.

3.Perbanyak Jenis Barang
Toko kelontong yang lengkap tentunya lebih disukai pembeli karena sekali belanja semuanya ada disana jadi tidak perlu belanja ketoko lain.Tak mengapa stoknya sedikit yang penting ketika ada pembeli yang menanyakan barangnya ada.

Jangan salah meski kelihatannya remeh tapi kalau ditoko anda tersedia bisa jadi yang tadinya tidak niat membeli barang lain tapi karena melihat barangnya lengkap jadi tertarik membeli barang lainnya.

Tentu tidak hanya 3 hal diatas yang bisa membuat toko kelontong anda sukses namun jika anda sudah melakukanya akan ikut berpengaruh terhadap kemajuan toko Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang bisnis toko kelontong bisa mengunjungi situs https://www.infopojok.web.id. Semoga bermanfaat!

Share this: