Pembayaran Youtube Keempat Maret 2021

Pembayaran Youtube
 

DWINEWS - Kabar baik datangnya dari YouTube karena bulan ini Maret 2021 saya bisa gajian lagi untuk yang ke-4 kalinya. Buat kreator pemula seperti saya tentu menjadi sebuah kabar gembira. Bagaimana tidak, berawal dari rekam video di HP lalu diunggah ke Youtube lama kelamaan bisa menghasilkan uang. Apalagi modalnya cuma HP dan editing seadanya. Setidaknya, saya bisa membuktikan untuk menjadi kreator video Youtube tidak harus punya alat editing yang bagus atau kemampuan editing yang mumpuni.

Pembayaran kali ini masuk kerekening Bank Mandiri saya pada hari senin 23 Maret 2021 jumlahnya masih kecil hanya Rp.1.525.436. Namun buat saya penghasilan Youtube tersebut cukup berarti buat saya sekeluarga ditengah pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, bisa untuk menyambung hidup.

Penghasilan ini saya dapatkan 100 % dari sebuah channel yang bernama DWISU.WEB.ID yang saya buat sejak Maret 2017. Perjalanan channel ini cukup panjang dan berliku, dimana pada awalnya untuk memonetisasi video YouTube syaratnya cukup mudah hanya bermodalkan beberapa video langsung diterima. Namun pada Februari 2018 peraturan itu berubah, syarat agar channel bisa dimonetisasi adalah memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

Akibatnya channel tersebut sempat DISMONETISASI untuk beberapa lama sampai akhirnya saya bisa memeneuhi syarat dan diterima sehingga bisa monetisasi lagi dan akhirnya bisa gajian untuk pertama kalinya pada Januari 2019 disusul gajian ke-2 pada Desember 2019 dan gajian ke-3 pada 21 Oktober 2020. Hingga artikel ini ditulis channel tersebut sudah memiliki 250 video.

 


Oh ya..saya juga memiliki channel lain yang baru saja disetujui monetisasinya tapi penghasilannya masih kecil sekitar $12 per bulan.

Buat teman-teman yang ingin terjun menjadi kreator Youtube dan ingin mendapatkan penghasilan, upload video sekarang juga tidak perlu banyak pertimbangan. Bermodalkan HP saja cukup yang penting rajin upload. Tapi kalau memang punya komputer atau laptop silahkan gunakan untuk editing supaya videonya lebih menarik.

Untuk tahap awal buatlah video-video yang ringan misalnya hal-hal unik atau lucu disekitar rumah, rekam saja tak perlu memikirkan siapa nanti yang nonton.  Lebih bagus lagi kalau membuat video tutorial karena banyak yang mencari sehingga view nya cepat naik.

Share this: