Penghasilan Internet Desember 2022 tembus 2 Jutaan


 

Penghasilan Internet Desember 2022 tembus 2 Jutaan - Late post, tak mengapa dari pada tidak saya tulis malahan saya jadi lupa. Ini adalah sebuah momen yang mungkin tidak terulang di bulan berikutnya dimana saya bisa mendapatkan penghasilan internet yang mampu melampaui penghasilan bulan-bulan sebelumnya.

Alhamdulillah... meski saya cuma seorang tukang martabak keliling tapi saya bisa mendapatkan penghasilan dari internet. Ini merupakan hasil dari sebuah proses yang panjang. Saya mulai belajar menghasilkan uang dari internet sejak 2011. Lama banget ya bro, sudah jalan 12 tahun!

Tukang martabak gaul

Hanya bermodalkan PC bekas, modem dan semangat, saya bisa membuktikan kalau orang seperti saya juga bisa menghasilkan uang dari internet.

Saya belajar menghasilkan uang dari blog, youtube, affiliasi dan dropship. Yeah meski belum banyak rupiah yang saya kantongi namun selama 12 tahun bergelut di dunia digital marketing jumlah yang saya dapat sudah lebih dari 50 juta rupiah! untuk ukuran seorang tukang martabak, Woow banget deh.

Info lengkap bisa baca: Napak Tilas 10 tahun Ngeblog 2011 2021

Bulan lalu atau Desember 2022, penghasilan internet saya tembus Rp.2.479.000.

Rincian

1. Adsense Youtube Rp.1.856.000

2. Conten placement Direct Rp.350.000

3. Sosiago Rp.273.000

Total : Rp.2.479.000 

Sumber penghasilan sebenarnya tidak terbatas 3 saja namun masih ada yang lain namun penghasilannya masih belum bisa Pay out. Misalnya Raja backlink terkumpul Rp.150.000, Adsense Blog $99, Shopee Affiliate, MGID $10, Adsense youtube channel ke-2 terkumpul $50.

Postingan ini bukan untuk pamer atau apalah, semata-mata untuk arsip online, pengingat diri agar selalu bersyukur, orang lain harus banting tulang mandi keringat untuk mendapatkan uang sebesar itu tapi saya cukup 4D --- Duduk Diam Duit Datang!

Share this: