Jangan Ngeblog! Jika Tujuannya ini


 

Sebuah blog memang bisa mendatangkan penghasilan bahkan ada yang sampai ratusan juta rupiah. Tapi itu kapan? Diera tahun 2015 blog memang berjaya. Kini kondisinya tidak seperti itu lagi. Ngeblog bukan pilihan yang bagus untuk mendapatkan penghasilan apalagi jadi full time blogger.

Salahkah jika Saya mau ngeblog? nggak sih, silahkan saja ngeblog karena itu sebuah kegiatan positif apalagi jika memang isi blognya bermanfaat buat orang lain.

Tapi, jika tujuan kamu seperti yang tercantum dibawah ini sebaiknya urungkan kalau tidak ingin kecewa!

1. Mengejar trafik tinggi

Jika kamu menjadi blogger hanya bermodalkan semangat, mengejar trafik tinggi akan sulit diraih. Bagaimana tidak? kamu akan bertarung dengan website perusahaan berikut ini:

1. Okezone.com
2. Pikiran-rakyat.com
3. Liputan6.com
4. Tribunnews.com
5. Kompas.com
6. Merdeka.com
7. Detik.com
8. Grid.id
9. Kumparan.com
10. Suara.com
11. Sindonews.com
12. Jawapos.com
13. Kapanlagi.com
14. Cnbcindonesia.com
15. Cnnindonesia.com
16. Idntimes.com
17. Genpi.co
18. Brilio.net
19. Kontan.co.id
20. Jpnn.com
21. Viva.co.id
22. Kompas.tv
23. Dream.co.id
24. Republika.co.id
25. Tempo.co
26. Inews.id

Itu belum termasuk website perusahaan yang menjual jasa seperti registar domain juga ikut menulis artikel dengan tujuan masuk halaman pertama Google. Misalnya kamu mengejar kata kunci hosting murah maka artikel kamu akan bersaing dengan artikel dari Niaga Hoster, Idwebhost, Jagoan hosting atau hostinger.

Meskipun kamu punya modal besar belum tentu juga bisa memenangkan persaingan tanpa dibekali skill SEO yang baik serta memiliki tim yang bagus. Jadi Siap-siap saja hasilnya Zonk, modal habis!

Baca juga: Penghasilan dari Blog bisakah untuk hidup?

2. Kaya dari Blog

Blog memang terbukti bisa menghasilkan uang tapi kalau ingin kaya dari blog sebaiknya kamu urungkan saja niat untuk ngeblog. Menghasilkan uang ratusan ribu saja sudah sulit apalagi ingin kaya! Ayolah realistis!

Jangan hiraukan iklan kelas blogging yang katanya bisa menghasilkan uang dari blog. Logikanya kalau sudah kaya dari blog, ngapain buka kelas segala!

Penutup:

Ngeblog masih bisa menghasilkan uang namun kamu jangan menggantungkan hidup dari penghasilan Blog.

Share this: