Jadwal Pembayaran YouTube Bagi Creatornya

Jadwal Pembayaran YouTube

DWINEWS - Jadwal Pembayaran YouTube Bagi Creatornya. Popularitas situs berbagi video YouTube semakin menanjak saja terbukti sekarang ini lebih banyak orang yang suka menonton YouTube ketimbang televisi. Apalagi jika dirumahnya sudah ada akses internet unlimited. Mulai dari anak-anak hingga dewasa gemar menonton YouTube.

Tak salah memang karena di YouTube apa apa saja ada mau cari video resep masakan, tutorial, gosip atau berita semuanya ada jadi penonton tinggal pilih video mana yang cocok. Bahkan penonton juga bisa menonton live streaming seperti kejuaraan bukutangkis atau sepak bola. Jadi kalau Pas Siaran TV tidak ada yang menyiarkan secara langsung bisa menonton YouTube.

Baca juga : Bukti Pembayaran YouTube Desember 2019

Disisi lain pembuat (Creator) Video akan diuntungkan jika video yang diunggahnya ternyata banyak yang menonton karena bisa menghasilkan uang dengan catatan channel sudah didaftarkan keGoogle Adsense dan disetujui sehingga bisa menampilkan iklan.

Tak sedikit creator YouTube yang sukses contohnya Raja Youtube Asia Atta Halilintar dengan jumlah subscriber yang mencapai 20 juta penghasilannya diperkirakan milyaran rupiah perbulannya. Bagaimana jika bukan artis apa masih bisa sukses? Tentu Bisa saja.

Perlu Anda ketahui setiap creator Youtube yang sudah bergabung dengan Adsense akan menerima pembayaran dimana penghasilan bisa dicairkan setelah terkumpul $100 atau Rp.1.300.000. Lalu kapan jadwal pembayaran YouTube bagi creatornya?

Jadwal Pembayaran YouTube adalah setiap tanggal 22 setiap bulannya. Gambarannya penghasilan Adsense YouTuber akan masuk ke saldo adsense setiap tanggal 13. Jadi Misalkan Saldo saya pada tanggal 13 Desember sudah mencapai $100 atau Rp.1300.000 (Batas Ambang pembayaran) maka pada tanggal 22 Desember saya akan menerima pembayaran.

Metode pembayarannya melalui rekening bank jika akunnya IDR tapi jika akunnya dolar metode pembayarannya ada Western Union dan Rekening tapi jika melalui rekening akan terkena potongan.

Jadi jika akunnya masih dolar (Biasanya mendaftar adsensenya sebelum tahun 2015) akan lebih menguntungkan jika metode pembayarannya melalui WU (Western Union) karena tanpa dikenakan potongan hanya saja mengambilnya harus datang ke agen Western Union seperti kantor Pos atau Pegadaian.

Namun jika mendaftar Adsensenya tahun 2019 atau sesudah tahun 2015 otomatis akunnya IDR dan pembayarannya melalui rekening bank dan tanpa potongan.

Kesimpulannya Jadwal Pembayaran YouTube Bagi Creatornya adalah setiap tanggal 22 yang didahului dengan email pada tanggal 21 disetiap bulannya. Untuk informasi seputar Adsense bisa juga anda baca Disini.

Semoga Bermanfaat!  

Share this: